Skip Tracer Shopee Adalah Pekerjaan Idaman, Benarkah Demikian?

2 min read

skip tracer shopee adalah

Skip Tracer Shopee adalah memang belakangan ini menjadi salah satu pekerjaan yang sebagian orang menyukainya. Pekerjaan ini terbilang cukup menantang dan harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Karena nantinya seorang skip tracer memiliki tugas untuk menghubungi beberapa pelanggan Shopee yang memiliki kendala dalam melakukan pembayaran cicilan.

Semakin populernya pekerjaan ini, membuat banyak warganet yang penasaran dengan jobdesk dan peran utama dari skip tracer. Nah untuk menjawab rasa penasaran kalian, kami akan coba mengulas informasi menarik seputar skip tracer berikut ini.

Apa Itu Skip Tracer Shopee Adalah?

Mungkin sebagian dari kalian penasaran dengan skip tracer Shopee. Nah pada kesempatan kali ini, kami akan membahas terkait topik tersebut secara detail. Tak hanya itu saja, kami juga akan membahas mengenai cara melamar untuk menjadi seorang skip tracer Shopee.

Jadi pada dasarnya, skip tracer Shopee adalah salah satu jenis pekerjaan yang terdapat pada perusahaan Shopee. Pekerjaan ini memiliki keterkaitan dengan fitur kredit pada aplikasi Shopee yang cukup ternama, yaitu Shopee Pay Later. Pastinya sebagian dari kalian sudah tahu banget dong dengan Shopee Pay Later.

Pengguna dapat memanfaatkan fitur yang satu ini untuk melakukan pembayaran secara kredit atau sistem mengangsur. Hadirnya fitur kredit tersebut tentu saja mampu membuat pengguna menjadi lebih mudah dalam membeli barang atau produk incaran. Karena meskipun belum memiliki cukup uang sesuai harga produk yang tesedia, namun tetap bisa membelinya dalam waktu itu juga.

Tujuan dari adanya fitur ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi para pengguna yang ingin berbelanja hemat dengan mencicilnya setiap bulan. Bahkan pihak Shopee juga memberikan pilihan angsuran sesuai kemampuan finansial dari pengguna. Nah dengan demikian, pastinya Shopee membutuhkan seseorang yang melacak siapa saja pengguna tidak tepat melakukan cicilan bulanan.

Dari sinilah, skip tracer menjalankan peran utamanya sebagai pihak yang mengawasi serta melacak keberadaan para pengguna yang telat membayar cicilan. Hal ini karena sering kali ditemukan beberapa pengguna yang mencoba kabur dan tidak melakukan pembayaran dengan alasan beragam.

Tugas Dari Skip Tracer Shopee

Seperti yang sudah kamu ketahui pada pembahasan di atas, tugas utama skip tracer adalah melacak para pengguna Shopee Pay Later. Pelacakan yang mereka lakukan adalah dengan mencari informasi terkait keberadaan pengguna Shopee Pay Later yang telat membayar cicilan.

Pada dasarnya, skip tracer ini bisa terbilang sebagai pekerjaan yang mana tugasnya adalah sebagai penagih hutang. Seorang skip tracer nantinya dapat melakukan verifkasi nomor telepon dan terkoneksi dengan pengguna Shopee Pay Later yang bersangkutan. Sehingga akan lebih mudah dalam melakukan penagihan cicilan bulanan.

Nantinya skip tracer juga akan melakukan pengcekan terkait beberapa identitas pribadi dari pelanggan tersebut. Identitas yang umumnya mereka lacak yaitu seperti KTP, akun media sosial pengguna, dan bahkan mendatangi langsung alamat pemilik tagihan.

Hal ini memang sangat penting untuk diterapkan, mengingat setiap pengguna memiliki sifat yang berbeda-beda. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, tentunya harus ada langkah pencegahan agar semua proses pinjaman berjalan dengan lancar. Pengguna Shopee Pay Later juga dapat bertanggung jawab dengan cicilan yang ia miliki.

Baca Juga : Program Shopee 6.6 2022 Jam Berapa

Persyaratan Untuk Melamar Menjadi Skip Tracer Shopee

Apabila kalian tertarik untuk mengisi lowongan pekerjaan sebagai skip tracer, mungkin perlu memperhatikan beberapa kualifikasi berikut ini. Dengan kualifikasi yang ada, maka kamu bisa menentukan apakah layak dan pantas mengisi posisi tersebut.

  • Persyaratan yang pertama adalah berusia maksimal 27 tahun baik pria atau wanita.
  • Pendidikan minimal dari calon pelamar adalah D3 semua jurusan. Sehingga apabila kamu yang masih memiliki ijazah SMA, mungkin urungkan niatmu terlebih dahulu untuk bergabung sebagai skip tracer Shopee.
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik melalui telepon maupun media sosial.
  • Mampu berintegritas dan berorientasi terhadap sebuah pencapaian target yang cukup tinggi dari perusahaan.
  • Memiliki ketersediaan untuk bekerja dalam sistem shifting.
  • Terbuka untuk lulusan baru, namun akan lebih baik jika memiliki pengalaman pada bidang skip tracing fintech dan sejenisnya.

Akhir Kata

Nah itulah informasi menarik terkait skip tracer Shopee adalah sebagai pelacak pengguna Shopee Pay Later. Pastikan lagi bahwa ketika memiliki cicilan bulanan, kamu bertanggung jawab dan sanggup untuk melunasinya. Jangan sampai terjadi kendala seperti tidak mampu membayar atau mungkin kendala lainnya yang berpengaruh terhadap nama baikmu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.