Cara Menstabilkan Video di Google Foto Agar Tidak Goyang

1 min read

cara menstabilkan video di google foto

Tidak banyak orang yang tahu apabila terdapat cara menstabilkan video di Google Foto. Setiap pengguna Android tentunya telah tidak asing lagi dengan cloud penyimpanan milik Google.

Google Foto adalah salah satu produk cloud milik Google. Rupanya Google Foto mempunyai fungsi bagi pengeditan video. Anda dapat menggunakan salah satu fitur pengeditan video untuk menstabilkan video Anda

Tentunya hal ini sangat memudahkan untuk para pengguna Android. Tidak perlu menginstal aplikasi tambahan yang hanya dapat memenuhi memori ponsel Anda. Cukup gunakan Google Foto saja.

Mengutip dari laman bantuan Google Foto, terdapat tutorial cara edit video dan cara menstabilkan video di Google Foto baik iPhone maupun Android.

Cara Menstabilkan Video di Google Foto iOs dan Yang Lain

Fitur pengeditan video yang disediakan oleh Google Foto benar-benar gratis. Jika ingin mengetahui cara menstabilkan video tanpa menggunakan aplikasi berikut ini :

Bagi cara menstabilkan video di Google Foto yaitu dengan buka menu Library dan pilihlah Photos on Device. Kemudian pilihlah video yang hendak Anda stabilkan dan tekan Settings.

1. Buka Aplikasi Google Foto

Langkah pertama yaitu bukalah aplikasi Google Foto yang terdapat pada ponsel Anda, Selanjutnya bukalah menu Library, dan pilih Photos on Device.

2. Pilih Video yang Ingin Anda Atabilkan

Pilih video yang ingin Anda stabilkan, dan tekan “Settings” pada bagian tengah bawah. Carilah tombol Stabilize, kemudian tekan tombol tersebut dan tunggulah semua prosesnya sampai selesai. Terakhir, tekan Save Copy untuk menyimpan perubahan Anda.

Cara Putar atau Potong Video di Google Foto

Tidak hanya dapat membuat video Anda lebih stabil, Anda juga dapat potong atau putar video di Google Foto. Inilah tutorialnya:

  • Seperti sebelumnya, Anda harus mencari video yang ingin Anda edit melalui Google Foto. Lalu tekan tombol Edit dan pilihlah Crop.
  • Guna memotong video Anda ke rasio tertentu, contohnya seperti saat mengunggah video ke Instagram, maka dapat pilih Aspect Ratio, lalu pilih Square.
  • Guna memutar video, kalian dapat tekan tombol Rotate dan pilihlah berapa derajat Anda ingin memutar video tersebut.
  • Anda juga dapat meluruskan video Anda dengan otomatis melalui menekan tombol Auto.
  • Jangan lupa untuk menyimpan video yang sudah di edit dengan klik Save a Copy.

Cara Menambahkan Efek dan Filter pada Video di Google Foto

Yang lebih menarik lagi, Google Foto juga menawarkan beberapa fitur efek dan filter yang dapat Anda sematkan di video Anda. Begini caranya:

  • Buka video yang hendak Anda edit di Google Foto. Buka menu Edit.
  • Apabila Anda ingin menambahkan efek, maka tekan Adjust dan pilihlah dari efek yang tersedia atau sesuaikan secara manual.
  • Guna menambahkan filter, klik Filter pada menu Edit dan pilih filter yang Anda inginkan.
  • Sesudah selesai, tekan Done dan tekan Save Copy untuk menyimpan perubahan Anda.

Demikianlah tutorial tentang cara menstabilkan video di Google Foto. Caranya mudah, bukan? Selain itu, Anda juga dapat potong, putar, menambahkan efek dan filter di videomu melalui Google Foto.

Baca juga artikel lainnya tentang tutorial:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *