Cara Mengatasi Google Drive Limit Notifikasi “Maaf Anda Tidak Dapat Melihat atau Mendownload File Ini Sekarang”

1 min read

Cara Mengatasi Google Drive Limit Notifikasi "Maaf Anda Tidak Dapat Melihat atau Mendownload File Ini Sekarang"

Cara Mengatasi Google Drive Limit Notifikasi “Maaf Anda Tidak Dapat Melihat atau Mendownload File Ini Sekarang” – Menerima pesan yang terlalu banyak pengguna ketika mengunduh pada Google Drive? Jangan khawatir, karena terdapat cara untuk mengunduh di Google Drive ketika terkena limit.

Sebetulnya cara untuk mengatasi limit google drive ini mudah sekali. Berikut ini kami akan membagikan cara mengatasi tidak dapat download di google drive karena pengguna yang terlalu banyak atau cara mengatasi limit google drive.

Google Drive merupakan salah satu layanan penyimpanan data dengan ukuran maksimal 15 GB yang diberikan oleh Google. Anda bisa menyimpan data dengan berbagai macam file yakni mulai dari foto, video, musik, dan berbagai macam file yang lain.

Google Drive menawarkan layanan penyimpanan data secara aman. Jadi, Anda tidak perlu merasa takut kehilangan file lagi. Tidak hanya itu saja, kecepatan untuk mengunggah dan mengunduh yang di tawarkan tentu bukan menjadi sebuah rahasia lagi.

Google Drive ini tidak memberi limit untuk kecepatan ketika sedang mengunggah ataupun mengunduh. Fitur tersebut yang menjadikan banyak uploader dan downloader sangat suka dengan Google Drive.

Walaupun kecepatan yang di sediakan tidak perlu di ragukan lagi, akan tetapi Google Drive tetap memberi limit untuk mengunduh per harinya bagi pengguna.

Sehingga, pada saat dokumen telah terunduh dan mencapai batas limit, maka dokumen tersebut tidak dapat terunduh bagi 24 jam ke depan. Baru setelah itu, Anda bisa mendownload dokumen tersebut lagi.

Di bawah ini merupakan pesan dari Google Drive apabila terkena limit.

“Maaf Anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang.

Baru-baru ini terlalu banyak pengguna yang telah melihat atau mendownload file ini. Harap akses kembali file nanti. Jika file yang Anda coba akses terlalu besar atau digunakan oleh banyak orang, butuh waktu 24 jam agar sebelum file dapat dilihat atau didownload. Jika Anda masih tidak dapat melihat file setelah 24 jam, hubungi administrator domain.”

Cara Mengatasi Google Drive Limit Notifikasi “Maaf Anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang”

Cara mengatasi limit goole drive termudah yaitu melalui memanfaatkan situs kiuna.net. Akan tetapi, sekarang situs tersebut telah mati.

Namun, jangan khawatir karena masih terdapat solusi lain untuk mengatasi google drive terlalu banyak pengguna yang sudah melihat ataupun mendownload file. Solusinya yaitu melalui menyalin file dan mendownload melalui link google drive yang lainnya.

Di bawah ini merupaan langkah-langkah cara mengatasi limit google drive “Maaf Anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang”:

  1. Pertama cara untuk mengatasi google drive limit yaitu dengan membuka terlebih dahulu halaman google drive yang telah terkena limit.
  2. Lalu di URL nya, gantilah uc dengan open. Dan kemudian hapuslah bagian &export=download.
  3. Selanjutnya tekan di logo Google Drive + maka logo akan berubah dan juga akan muncul notifikasi Added to My Drive.
  4. Lalu tekan logo tersebut sekali lagi dan pilihlah My Drive.
  5. Di bagian Jangan pada akses cepat, scroll ke bawah dan carilah dokumen Anda pada File.
  6. Dan klik kanan di dokumen Anda tersebut kemudian pilihlah Make a copy atau Buat Salinan.
  7. Maka selanjutnya akan muncul dokumen yang baru dengan nama Copy (nama berkas). Apabila berbahasa Indonesia maka tulisannya Salinan (nama berkas).
  8. Kemudian yang terakhir di salinan tersebut, klik kanan lalu pilihlah Download.
  9. Selesai.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat kami bagikan mengenai Cara Mengatasi Google Drive Limit Notifikasi “Maaf Anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang.” Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman Anda supaya mereka juga bisa mengerti informasi ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.